Selasa, 12 April 2011

LPSE Kotim Ke 200 se Indonesia

Sebuah kejutan besar bagi Tim LPSE atas kehadiran Bapak Prof. Ir. Himawan, Adinegoro MSc di Kabupaten Kotawaringin Timur. Jauh dianggan-angan ... apa mungkin beliau mau hadir di Sampit. Alhamdulillah ... walaupun dengan menempuh perjalanan yang panjang dari Jakarta - Palangka Raya - Sampit, beliau sampai juga di Sampit.
Menatap semangat dari wajah beliau ketika makan malam di Hotel ... membuat kami menjadi bersemangat .. walaupun dekat-dekat detik beliau mau ke Gedung Serba Guna ada sms mengatakan tamu baru ada satu dua orang saja. Hujan juga belum reda .... (sambil dalam hati berdo'a, semoga hujan reda)

Alhamdulillah ketika rombongan Bapak Himawan sampai di Gedung, parkir sudah tidak cukup ... rupanya undangan "janjian" hadirnya ke Gedung Serba Guna. Dibawah gerimis hujan, Bapak Wakil Bupati Kotawaringin Timur dalam hal ini mewakili Bupati Kotawaringin Timur (beliau lagi sakit) di saksikan oleh seluruh yang hadir di resmikanlah operasional LPSE Kab. Kotawaringin Timur. Bapak Himawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa baru pertama kali ini LPSE di resmikan malam hari ... dan diresmikan di dalam angka genap 200. 
Kalau diliat dari angka 200 angka itu akan menjadi kecil kalau di Kalimantan Tengah ... karena LPSE Kotawaringin Timur adalah LPSE yang pertama di Provinsi Kalimantan Tengah  yang launching oleh LKPP ... 

Keesokan harinya Bapak Himawan berkesempatan menengok "dapur" LPSE Kab. Kotawaringin Timur, beliau sempat berbincang-bincang ... terus tidak sengaja cerita tentang sebuah komponen tambahan yang diluar spesifikasi sebuah server yaitu ACCU. beliau tanya untuk apa alat itu ? 
Dijawab "accu itu sebagai supply tambahan tenaga listrik apabila ada pemadaman (tanpa pemeliharaan, tanpa bahan bakar dan tidak berisik -- kata iklan "hemat beb"). 

Terus ada lagi langkah efisiensi yang kami lakukan dalam operasional LPSE, semua unit untuk pelatihan kami hanya menggunakan laptop bukan PC, karena selain hemat listrik juga memudahkan dalam pemeliharaan. Jadi kedepan LPSE bukan hanya menghemat penggunaan kertas ... tapi juga harus hemat penggunaan energi.

Hari ini tanggal 13 April 2011 di publish berita tentang LPSE di Website LKPP dengan link : http://www.lkpp.go.id/v2/highlight-detail.php?id=5276489523

Terima kasih untuk Bapak Himawan, Bapak Anom, Bapak Gigih dan Bapak Arso yang selama di Sampit. Dan kami TIM LPSE Kab. Kotawaringin Timur menngucapkan Terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati dan bapak Wakil Bupati atas dorongan semangat kepada kami. "Bergerak Cepat Membangun Kotim"


Tidak ada komentar: