Jumat, 18 Maret 2011

Pembelajaran dari Jakarta

Seharian bertemu dengan kawan-kawan sesama "penggila" perubahan. Sangat menarik berdiskusi di LKPP Jakarta. Banyak hal yang dibicarakan, susah, tantangan, senang ketika menjalankan sebuah sistem LPSE. Banya dorongan yang diberikan sebagai penyemangat untuk terus meningkatkan kinerja. Hanya sekedar pembicaraan dan berbagi sungguh sangat menyenangkan.

Beberapa pengalaman yang memberikan pelajaran, adalah sumpeknya Jakarta. Kalau bagi pendatang yang cuma sebentar mungkin ini tidak terasa, sampai-sampai kawan satu tim sempat berujar "tidak sanggup hidup di Jakarta, jauh lebih enak di daerah".

Andaikan tidak ada "bus way" mungkin kita akan tidur di emperan toko, saat itu hujan lebat, angin ribut, banyak pohon tumbang. Jalan yang 6 lajur mulai dari bundaran senayan sampai bundaran HI satu arah berjejal mobil, bis, omprengan, ojek .. Bus way pun sempat terhenti melayani penumpang. Menunggu di Halte hampir 3/4 jam bercampur aduk ... ibu-ibu, mahasiswa, pekerja, wanita hamil ... Ah ... itu nasib hidup di Jakarta.

Bus way menyelamatkan perjalanan kami ... Thank you buat fasilitas bus way ...

Tidak ada komentar: